Buka Puasa Dijalan? Agar Tetap Sehat, Sebaiknya Konsumsi Ini Saja

Rabu, 31 Mei 2017 - 08:20 WIB
Buka Puasa Dijalan? Agar Tetap Sehat, Sebaiknya Konsumsi Ini Saja
Buka Puasa Dijalan? Agar Tetap Sehat, Sebaiknya Konsumsi Ini Saja
A A A
JAKARTA - Berbuka puasa bersama keluarga memberikan kenikmatan tersendiri. Namun sayang, padatnya pekerjaan dan kemacetan lalu lintas membuat sejumlah orang terpaksa berbuka puasa di jalanan.

Meski berbuka puasa di jalan, para pakar kesehatan menyarankan untuk tidak sembarangan mengonsumsi makanan demi kesehatan. Lantas makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi saat terpaksa membatalkan puasa di jalan?

"Jika terpaksa harus berbuka puasa di jalan, persiapkan bawa bekal seperti teh manis, biskuit-biskuit atau kue-kue kecil," papar dr A.R. Inge Permadhi, MS, SpGK dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Selain itu, dr Inge juga menyarankan untuk membeli jus buah atau minuman yang mengandung buah. Menurutnya, minuman jenis ini bisa mencukupi kebutuhan gula tubuh dan mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

"Ada yang batalin puasa cuma makan permen yang penting ada manis-manisnya. Tapi tetap harus minum air karena tubuh membutuhkan cairan. Cairan tubuh harus tercukupi," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)